7 Contoh Perusahaan Perseorangan di Indonesia

Contoh Perusahaan Perseorangan – Perusahaan perseorangan adalah perusahaan atau bisnis yang dimiliki dan dikelolah oleh pemilik tunggal , yang tidak ada batasan untuk mendirikannya, adapun sebagai modal, adalah modal pribadi, namun tidak menutup kemungkinan mendapat pinjaman dari kriditor. Berikut contoh perusahaan perseorangan:

1. Bengkel

Bengkel atau lokakarya adalah sebuah bangunan yang menyediakan ruang dan peralatan untuk melakukan konstruksi atau manufaktur, dan/atau memperbaiki benda. Sedangkan perbengkelan adalah pengetahuan dan keterampilan tentang peralatan dan metode untuk membuat, membentuk, mengubah bentuk, merakit, ataupun memperbaiki suatu benda menjadi bentuk yang baru atau kondisi yang lebih baik secara manfaat maupun estetika. Perbengkelan merupakan sebuah ilmu yang telah berkembang bahkan sebelum Revolusi Industri karena bengkel merupakan satu-satunya tempat untuk membuat alat hingga berkembangnya industri manufaktur besar dengan mesin uapnya.

2. Laundry

Laundry adalah bagian dari housekeeping yang bertanggung jawab atas pencucian semua linen, baik itu house laundry maupun guest laundry. Sekarang ini dalam menjalankan operasionalnya, laundry juga melayani pencucian dari luar hotel yang bertujuan untuk meningkatkan pendapatannya.

3. Rumah makan

Rumah makan atau restoran adalah istilah umum untuk menyebut usaha gastronomi yang menyajikan hidangan kepada masyarakat dan menyediakan tempat untuk menikmati hidangan tersebut serta menetapkan tarif tertentu untuk makanan dan pelayanannya

4. Salon kecantikan

Salon kecantikan adalah bentuk usaha yang berhubungan dengan perawatan kosmetika, wajah, dan rambut, baik untuk laki-laki maupun perempuan. Variasi lain dari jenis usaha salon kecantikan adalah salon rambut, dan salon tangan dan kuku.

5. Persewaan komputer (Rental Komputer)

Persewaan Komputer atau Rental komputer sering kali diartikan oleh sebagian besar masyarakat sebagai tempat peminjaman komputer dan peralatan yang ada didalamnya. Rental Komputer di Jakarta atau pun Bandung adalah sebuah tempat persewaan atau peminjaman komputer kepada perusahaan atau Event Organizer yang mau menyelenggarakan sebuah acara

6. Warung telekomunikasi

Warung telekomunikasi atau wartel adalah tempat yang disediakan untuk pelayanan jasa telekomunikasi untuk umum yang ditunggu baik bersifat sementara maupun tetap dan merupakan bagian dari telepon umum. Penunggu wartel adalah orang yang bekerja di dalam bangunan wartel yang bisa bersifat tetap maupun bergerak.

7. Persewaan PS (Rental PS)

salah satu usaha dibidang jasa yang banyak digemari anak-anak dan anak muda. Mereka yang suka akan game PS adalah alternatifnya. Orang yang suka akan game biasanya akan selalu ketagihan, dan selalu kepikiran terus. Apalagi dunia anak-anak dan remaja yang penuh dengan kesenangan dan kebebasan. Melihat potensi itu, seharusnya kita harus pandai memanfaatkannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *