Arti Prepare dan Preparation Dalam Bahasa Indonesia

Arti prepare – Bahasa Indonesia merupakan bahasa resmi di Indonesia, sedangkan bahasa Inggris merupakan bahasa resmi internasional. Karena termasuk ke dalam bahasa yang bisa digunakan di semua negara, tentunya pelajaran bahasa Inggris pasti diajarkan di sekolah-sekolah mulai dari Sekolah Dasar (SD), hingga dibangku kuliah bisa kita ambil jurusannya. Banyak kata dalam bahasa Inggris yang sedikit mirip dengan bahasa Indonesia, seperti salah satu contohnya Informasi = Information.

Selain itu banyak juga kata dalam bahasa Indonesia yang diganti dengan bahasa Inggris, contohnya saja kata maaf yang biasa diganti dengan kata sorry. Selain itu ada juga orang yang menggunakan kata prepare untuk menggantikan kata bahasa Indonesia dalam kehidupan sehari-hari. Lalu apa itu arti kata Prepare? berikut artinya!

Apa Arti Kata Prepare dan Preparation

Prepare sendiri jika diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia berarti menyiapkan, mempersiapkan, atau juga bisa bersiap. Kata prepare sendiri biasanya digunakan untuk menyatakan suatu tindakan, keberadaan, pengalaman, atau pengertian dinamis lainnya. Intinya kata prepare digunakan untuk melakukan tindakan menyiapkan sesuatu, contohnya bisa dilihat dibawah ini!

We have prepared tea for you = Kami telah mempersiapkan teh untuk Anda.
prepare She is going to prepare the bed for you = Dia akan menyiapkan tempat tidur itu untukmu.

Sedangkan kata Preparation juga memiliki arti yang sama dengan prepare yaitu persiapan atau mempersiapkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *