Bahasa Resmi Negara Filipina adalah? Berikut Jawabannya!

Bahasa resmi filipina – Filipina adalah salah satu negara di kawasan Asia Tenggara yang berbentuk kepualuan dengan sistem Republik. Nama asli dari negara Filipina sendiri adalah Republika ng Pilipina.

Penduduk Filipina sebagai besar adalah keturunan bangsa Spanyol, yang disebut dengan Mestizo. Ttetapi penduduk asli negara Filipina adalah bangsa Negrito. Mayoritas atau sebagian besar penduduk negara Filipina memeluk agama Katolik Roma dan di Pulau Mindanai terdapat sebagi suku bangsa Moro yang memeluk agam Islam.

Apa bahasa resmi negara Filipina?

Bahasa resmi negara Filipina adalah Bahasa Tagalog, karena 80% penduduknya menggunakan bahasa tersebut, sedangkan 20% penduduk Filipina masih menggunakan bahasa Inggris dan juga bahasa Spanyol.

Bahasa Tagalog sendiri merupakan bahasa yang diperuntukan secara luas di Filipina atau bahasa resmi Filipina, sama halnya seperti Bahasa Indonesia yang menjadi bahasa Resmi Indonesia, walupun masih banyak sekali bahasa daerah di indonesia. Bahasa Tagalog masih mempunyai hubungan dengan bahasa di daerah Indonesia, seperti Kalimantan dan Sulawesi Utara-Gorontalo, dan juga bahasa dari kawasan Maysia (sabah).

Bahasa Tagalog juga masih tergolong sebagai keluarga bahasa Austronesia, bersama dengan bahasa Indonesia, Maori, Melayu, Hawaii dan bahasa kesukuan di negara Taiwan. Kesamaan bahasa Tagalog dengan bahasa Filipina terletak pada beberapa kosakata yang mirip, seperti anak, murah, mahal, kambing, ikaw, ako, dan masih banyak lagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *