Berapa Banyak Orang Yang Tinggal di Indonesia 2019

619

Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) atau secara umum disebut dengan Indonesia merupakan salah satu negara di kawasan Asia Tenggara yang dilintasi garis khatulistiwa dan berada diantara dua benua, yaitu benua Asia dan benua Australia, serta dua samudra, yaitu Samudra Pasifik dan Samudra Hindia.

Indonesia merupakan negara kepulauan terbesar di dunia, karena terdiri dari lebih 17.504 pulau. Bentuk negara Indonesia adalah kesatuan dan pemerintahan menganut sistem Republik dengan Dewan Perwakilan Rakyat, Dewan Perwakilan Daerah, dan Presiden langsung dipilih oleh Presiden.

Indonesia merupakan negara dengan penduduk terbanyak di dunia nomor 4 dibawah China di nomor 1, India, dan Amerika Serikat. Jumlah penduduk Indonesia yang setiap tahun mengalami peningkatan, membuat pemerintah memberlakukan Keluarga Berencana (KB) dengan selogan “2 anak cukup”. Namun hal tersebut kurang efektif melihat jumlah penduduk di tahun 2010 sebesar 237 juta jiwa dan terus meningkat.

Berapa banyak orang yang tinggal di indonesia?

jika pertanyaannya berapa banyak orang yang tinggal di indonesia, maka jawabnya adalah jumlah penduduk asli indonesia yang tinggal di indonesia  ditambah jumlah penduduk asing yang tinggal di indonesia. Namun jika maksud dari pertanyaan adalah data penduduk indonesia, maka jawabnya bisa kita lihat hasil sensus penduduk indonesia.

Indonesia mengadakan sensus penduduk setiap 10 tahun sekali. Indonesia pertama kali melakukans sensus penduduk di tahun 1965, dengan penduduk Indonesia waktu itu 100,3 juta. Nah, untuk daftar berapa banyak penduduk Indonesia hingga di tahun 2019 bisa dilihat dibawah ini.

Indonesia mengadakan sensus penduduk setiap 10 tahun sekali , terakhir kali di tahun 2010. Pada sensus penduduk tahun 2010 banyaknya penduduk indonesia adalah 237.641.236 jiwa, dan dilihat dari laju penduduk dari tahun ketahun disimpulkan bahwa pertambahan penduduk tiap tahunnya 1,2%. Dari data itu dapat diperkirakan jumlah penduduk indonesia tahun 2017 adalah 256.603.197 jiwa.

Berapa banyak orang yg tinggal di Indonesia Tahun 2019

Dengan populasi Hampir 270.054.853 jiwa pada tahun 2018, Indonesia adalah negara berpenduduk terbesar keempat di dunia dan negara yang berpenduduk Muslim terbesar di dunia, dengan lebih dari 230 juta jiwa.

Di tahun 2019, diperkirakan jumlah penduduk Indonesia lebih dari 275 juta jiwa. Ingat itu hanya perkiraan berdasarkan data tahun 2010 dan laju pertambahan penduduk. Untuk tepatnya bisa kita lihat di tahun 2020, karena tahun tersebut baru ada senseus penduduk lagi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here