Siapa Yang Mendirikan Google dan Dimana Google Didirikan?

412

Siapa yang mendirikan google?

Google pertama kali didirikan oleh Larry Page dan juga Sergey Brin. Pendiri yang mempunyai nama lengkap Lawrence Edward “Larry” Page tersebut lahir di Lansing, Michigan, 26 Maret 1973. Ia bertemu dengan penemu google lainnya yakni Sergey Mikhailovich Brin saat sama-sama menjadi siswa pada program Ph.D. di Stanford University.

Sergey Brin sendiri lahir di Moscow, Soviet Union, 21 Agustus 1973 adalah seorang pengusaha Amerika sebelum mendirikan Google bersama Larry Page. Brin adalah presiden teknologi pada Google dan mempunyai net worth perkiraan pada $18.7 miliar, yang membuatnya menjadi orang nomor 26 terkaya di dunia.

Dimana google didirikan?

Google pertama kali didirikan di Kota Menlo Park, San Mateo, California. Pada awalnya Google Inc. merupakan sebuah proyek penelitian untuk tugas yang mulai digagas sejak tahun 1996, namun baru resmi berstatus hukum sebagai perusahaan pada tahun 1998

Sama halnya seperti perusahaan raksasa contohnya Apple Inc., Google Inc. juga didirikan berawal dari sebuah garasi kecil di kota bernama Menlo Park, San Mateo, California. Bangunan tersebut hingga kini masih ada dan telah diakuisasi oleh Google, meskipun tidak lagi digunakan sebagai bagian operasional perusahaan Google.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here